Jumat, 22 April 2011

Meet Penulis

Meet penulis di rumah SITTI

Setelah menghadiri acara Meet pesta penulis, “Menulis blog banyak menghasilkan uang”. Wah, jadi pengen serius nge-blog. Apa lagi di acara tersebut berbagi ilmu dan pendapat mengenai dunia tulis-menulis, so saya merasa tertarik sekali untuk segera bisa menulis blog. Even, latar belakag saya perhotelan, namun menulis tidak ada batasan karir mengenai pekerjaan. Semua orang bisa menulis. Tulisan tersebut tentunya memiliki makna dan menghibur bagi orang banyak. Dalam acara tersebut saya bertemu dan bertatap langsung dengan para pakar dan teman-teman yang sudah sukses berkecimpung di dunia tulis menulis dengan berbagai latar belakang yang berbeda. Orang yang menjadi nara sumber pada malam itu, yaitu Jonru Ginting. Atau biasa dipanggil Jonru. Who’s he ? Awalnya saya mengetahui beliau hanya sekedar iseng cari info mengenai dunia tulis-menulis. Dan saya membaca salah satu artikel yang dimuat di internet tentang bagaimana menjadi penulis atau membuat tulisan kita dibaca oleh orang banyak. Saya mendaftar sebagai peserta salah satu yang tertarik pada artikel tersebut. Alhasil, pak Jonru mengirimkan saya beberapa kiat-kiat khusus untuk menjadi seorang penullis via e-mail. Ada beberapa kiat yang ia kirimkan ke e-mail saya. Saya sangat berterima kasih sekali kepada beliau, secara gratis mengirimkan e-book  tentang kiat-kiat menulis. Tidak hanya kiat-kiat memulai menulis, beliau juga memotivasi saya dalam e-book tersebut. Wah, saya senang sekali.
                Kembali kepada acara meet penulis “Menulis blog bisa menghasilkan uang banyak”. Saya baru mengetahui bahwa Pak Jonru adalah seorang penulis lepas yang telah memiliki banyak prestasi. Sekaligus founder PenulisLepas.com, dan penulis buku “Menerbitkan Buku itu Gampang”. Pengajar di Writers Academy. Saya mendapatkan banyak sekali manfaat dari menghadiri acara malam itu. Apa lagi malam itu saya bertemu langsung dengan beliau. Selain itu narasumber malam itu ada Rene Soehardono, penulis buku “Your Job Is Not Your Career”. Sebelum acara dimulai, saya sempat mengobrol dengan beliau. Saat itu saya belum tahu bahwa beliau adalah orang yang menulis buku “Your Job Is Not Your Career”. Orangnya ramah, asyik, humoris, and smiling. Setelah acara dimulai dan beliau menjadi salah satu narasumber pada acara itu, barulah saya mengetahui bahwa beliau adalah Rene Soehardono, penulis buku “Your Job Is Not Your Career”. Saya sangat bangga sekali dapat berbicara langsung dengan beliau.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar